Selasa, 15 Oktober 2013

RUTE KE KAMPUNG INGGRIS




NIH SOB YANG MAU KE KAMPUNG INGGRIS CARANYA LEWAT DARAT DAN LAUT UDARA APA AJA BISA DEH HEHEHHE
1. NAIK PESAWAT
AYO KE KAMPUNG INGGRIS BELAJAR BAHASA INGGRIS FUN DAN MENYENANGKAN RUBAH GAYA BELAJAR TINGGALKAN METHODE LAMA DALAM BELAJAR DI KAMPUNG INGGRIS CPspeaking is easy speaking is fun in UNIVERSAL ENGLISH
sms/line/whatsapp/wechat: 0838-4682-9654 /085608260122
twitter : @uecourse /fanpage :universal english
 
Jika kamu berasal dari luar jawa, pesawat adalah alternatif transportasi paling cepat untuk menuju Kampung Inggris. Bandara terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Perjalanan Bandara menuju kampung inggris berdurasi tiga jam.
Untuk menuju Kampung inggris dari Bandara 
Naik Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.15.000,-, durasi perjalanan kurang lebih 15 – 25 menit, tergantung kondisi jalan macet atau tidak. 
Tiba di Terminal Bungurasih. KAMU HARUS SANGAT HATI-HATI. Ketika turun, kamu pasti dikerubungin para calo. Bilang saja, saya mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin. Perhatikan juga barang bawaan kamu.
  • Selain itu ada juga para PORTER yang maksa, mereka langsung ngangkatin barang kamu. JANGAN MAU BARANG KAMU DIBAWAIN SAMA MEREKA. BILA MEREKA MENGGERTAK, GERTAK BALIK. Mereka bakal diem. Jika tidak, kamu bisa di cas tarif porter hingga Rp.50.000  
  • Langsung saja masuk ke terminal, kemudian bayar peron (terakhir Rp.500 per orang). Kemudian tanya petugas berwenang (DLLAJ Terminal), pak Bus Rukun Jaya yang ke Pare dimana. Nanti pasti ditunjukin. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Bayarnya kurang lebih Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka pasti tahu.
Kamu nanti akan diturunkan di perempatan Tulungredjo. Ketika turun, kamu masih belum tiba di kampung inggris. Pilih saja salah satu becak yang mangkal, dan bilang aja turun di Mr.Bob, di jl.brawijaya 137 pare kediri (samping jembatan pas).
TIPS SELAMA PERJALANAN
·         Jika kamu perlu makan, sebaiknya makan di Bandara. Meski mahal, namun sepadan dengan uang yang kamu keluarin. Pilihan lain adalah makan di Terminal, resiko banyak. Dimahalin, makanan gak bersih, calo atau bahkan yang terburuk, tukang hipnotis. Ingat, perjalanan ke kampung inggris cukup lama.  
Taruh uang seperlunya di kantong dan ATM. Dua lembar uang 50ribuan sudah cukup. Sisanya masukkan dompet dan taruh dompet di Tas. Ketika kamu taruh di kantong, maka rawan copet baik ketika kamu di terminal maupun di bus.  
Pilih penerbangan yang tiba di Surabaya maksimal jam 15.00 WIB. Selalu perhitungkan bahwa ada kemungkinan pesawat delay.  Ini Penting agar masih bisa memperoleh bus menuju Pare dari terminal surabaya. Selain itu, di atas jam 4 sore, lalu lintas di surabaya sangat macet. Jam para karyawan pulang kerja  
Beli air minum secukupnya sebelum naik bus. Perjalanan masih 3 jam menuju Pare. Daripada kamu nanti ditawarin makanan dan minuman oleh orang yang tidak dikenal 
·          
·         Jangan sendirian, terutama untuk cewek. Apalagi jika membawa barang banyak. Hal ini akan membuat kamu diincar para porter nakal di terminal. Hati-hati di jalan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan 




2. NAIK KERETA

DARI JAKARTA 
Ada tiga alternatif menuju Kampung Inggris dari Jakarta. Pertama adalah kereta Api. Pilihlah kereta api yang melewati Stasiun Kediri. Dari Jakarta, ada empat kereta yang melewati Stasiun Kediri.
Kereta Api Gajayana,kelas eksekutif
Berangkat dari Gambir jam 17.30, tiba di stasiun kediri sekitar jam 06.00 pagi. Harga tiket Rp.320.000 (weekday) dan Rp.350.000 (weekend). Kereta ini melewati jalur lintas selatan, dimulai dari Gambir – Jatinegara – Cirebon – Yogyakarta – Kediri. Bagi kamu yang beralamat di daerah tersebut, kamu bisa naik kereta ini.
Kereta Api Senja Kediri, Kelas bisnis. 
Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.00 dan tiba di stasiun Kediri jam. Harga Tiket Rp.160.000 (weekday) dan Rp.200.000, (weekend). Kereta ini berhenti di stasiun Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo – Kediri.
Kereta Api Brantas , Kelas Ekonomi. 
Berangkat dari stasiun tanah Abang pukul 15.30 dan tiba di stasiun Kediri jam . Harga tikat sangat ekonomis, hanya Rp.50.000. Kereta ini melewati Jalur Utara seperti kereta Senja Kediri. Hanya saja, akan berhenti di lebih banyak stasiun karena maklum, karena statusnya sebagai kereta Ekonomi. Durasi perjalanan 17 jam
Kereta Api MatarMaja, Kelas Ekonomi 
Berankat dari Stasiun Pasar Senen pukul 14.00, tiba di stasiun kediri sekitar jam 4 pagi. Harga tiket paling murah, hanya . Sama seperti Kereta Senja Kediri dan Kereta api Brantas, kereta Matarmaja melewati Jalur Utara. Durasi perjalanan 16 jam.

DARI BANDUNG
Untuk ke kampung inggris dari Bandung, Ada dua kereta yang berangkat dari stasiun Bandung dan Melewati Stasiun Kediri. Semua kereta yang dari Bandung melewati Jalur Selatan, yaitu bandung – Yogya – Solo Kediri. Bagi Kamu yang berdomisili di daerah tersebut, bisa menaiki kereta ini.
Kereta Api Malabar, Kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi
Berangkat dari Stasiun Besar Bandung pukul 15.30, tiba di Stasiun Kediri,sekitar jam 5 pagi. Harga tiket bervariasi, bergantung kelas. Eksekutif sekitar Rp.200.000,-, Bisnis Rp.130.000 dan ekonomi seharga Rp.60.000,-. Kereta ini melewati Stasiun Tasikmalaya – Kebumen – Yogya – Solo – Madiun Kediri.
Kereta Api Kahuripan, Kelas Ekonomi
Berangkat dari stasiun Padalarang pukul 19.30, tiba di Kediri pukul 11.30. Harga tiket sekitar Rp.35.000,-. Kereta ini melewati rute yang sama dengan kereta Malabar.
SETELAH TIBA DI STASIUN KEDIRI
Setiba di Stasiun Kediri, kamu akan keluar. Dari stasiun, tidak ada angkutan langsung menuju ke Kampung Inggris. Kamu harus naik becak terlebih dahulu ke Kantor Pos Kediri. Di luar, banyak tukang becak yang menawarkan “Kampung Ingris Pare, Kampung Inggris Pare.” Silakan pilih salah satu. Biaya maksimal adalah Rp.10.000,- . Perjalanan naik becak sekitar 5 – 10 menit.
Setiba di kantor pos, kamu bisa memilih angkutan ke pare. Yang paling ideal adalah naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Biasanya lewat maksimal setengah jam sekali. Biaya Rp.7000, tapi akan dikenakan biaya tambahan untuk koper kamu. Perjalanan berkisar 50 menit hingga 1,5 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Para sopir angkot biasanya akan menurunkan kamu di Mahesa, di Jalan Brawijaya. Dari situ, silakan memilih lembaga kursus sesuai preferensi kamu.

Alternatif lain adalah naik bus. Pilihannya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Perbedaannya, kamu akan turun di BEC. BEC terletak di ujung, sehingga jika kamu ingin menjangkau  UNIVERSAL ENGLISH kamu masih harus naik becak lagi atau bisa langsung hubungi kami di speaking is easy speaking is fun in UNIVERSAL ENGLISH 
sms/line/whatsapp/wechat: 0838-4682-9654 /085608260122
twitter : @uecourse /fanpage :universal english

 
3. NAIK BIS
Pare bukanlah jalur yang dilewati Bus Jarak Jauh (Antar Kota Antar Propinsi). Untuk menuju Kampung Inggris Pare menggunakan bus, Kamu harus mencari bus yang menuju / melewati Terminal Kediri, Terminal Jombang, atau Terminal Surabaya.
Setelah kamu tiba di salah satu terminal tersebut, baru kamu bisa naik angkutan menuju Kampung Inggrs Pare. Berikut daftar lengkapnya.
Menuju / Melewati Terminal Kediri
ASAL KOTA
PO BUS
KELAS
TARIF
Jabodetabek
Rosalia Indah, Pahala Kencana, Lorena, Harapan Jaya
Bisnis RS, Patas, Eksekutif
Rp.120.000 – Rp.210.000
Bandung
Pahala Kencana, Kramat Jati
Eksekutif
Rp.160.000
Pekalongan, Semarang, Boyolali
Rosalia Indah
Patas AC
Rp.80.000 – Rp.120.000
Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta, Solo
Rosalia Indah
Patas AC
Rp.80.000 – Rp.120.000
Lampung, Merak,
Rosalia Indah
Patas AC
Rp.250.000
Sumatera
ALS, Family Raya Ceria, SAN
Patas AC
Rp.300.000 – Rp.400.000
Bali
Gunung Harta, Restu Mulya, Setiawan
Eksekutif
Rp.170.000,-
Dari terminal Kediri, ada dua alternatif menuju Pare. Pertama naik angkot P (minibus carry) tujuan pare. Alternatif ini adalah yang paling ideal, bisa langsung turun di area kampung inggris.

Alternatif kedua adalah naik Bus yang melewati pare, yaitu bus tujuan Malang Puspa Indah, atau bus tujuan Pare (Harapan Jaya, Surya Indah, Hasti). Perjalanan kurang lebih 1 jam, bisa lebih karena sering ngetem.
TERMINAL JOMBANG
ASAL KOTA
PO BUS
KELAS
TARIF
Ponorogo
Jaya, Aneka Jaya
Ekonomi
Rp.25.000
Magelang, Yogya, Solo, Madiun, Nganjuk
Eka, Mira, Sumber Kencono
Ekonomi, Patas AC
Rp.35.000 – Rp.70.000
Tuban
Puspa Indah
Ekonomi
-
Dari terminal jombang, menuju Pare, ada dua pilihan untuk kamu. Pertama naik bus jurusan pare. Bus tersebut berasal dari surabaya. Ada bus Harapan Jaya, Surya Indah, dan Rukun Jaya. Nanti turun di perempatan Tulungredjo, selanjutnya naik becak menuju ke kampung inggris. Biasanya Rp.10.000,-
TERMINAL SURABAYA
ASAL KOTA
PO BUS
KELAS
TARIF
Semarang, Kudus, Lasem, Rembang
Indonesia, Sinar Mandiri
Ekonomi, Patas
Rp.120.000 – Rp.210.000
Pasuruan
Ada
Ekonomi
Rp.10.000,-
Banyuwangi, Jember, Probolinggo
Akas Asri, Mila Sejahtera
Ekonomi
Rp.50.000 – Rp.60.000
Madura
Akas
Ekonomi
-
Dari Terminal Surabaya, kamu bisa naik Bus Patas Rukun Jaya yang via Pare, atau bus AC Tarif Biasa dari PO Pangeran. Jika bingung, tanya petugas berwenang (DLLAJ Terminal), pak Bus Rukun Jaya yang ke Pare dimana. Nanti pasti ditunjukin. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Bayarnya kurang lebih Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka pasti tahu.
SELAMAT BELAJAR DAN BERKUNJUNG DI KAMPUNG INGGRIS DARI PEREMPATAN TULUNG REJO LANGSUNG AMBIL BECAK BAYAR SEKITAR RP.5000 LANGSUNG KE UNIVERSAL ENGLISH JLN KEMUNING NO 37 TULUNG REJO PARE KEDIRI CP:speaking is easy speaking is fun in UNIVERSAL ENGLISH
sms/line/whatsapp/wechat: 0838-4682-9654 /085608260122
twitter : @uecourse /fanpage :universal english
Welcome to kampung inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar